Bacaan Surat Yasin Ayat 82 Arab dan Artinya | Makna Surat Yasin Ayat 82

Posted on
Surat Yasin Ayat 82 Arab dan Artinya – Pada artikel kali ini kami akan membahas sedikit mengenai arti dari surat yasin ayat 82. Karena dalam ayat tersebut kita dapat melihat bahwa kuasa ALLAH SWT itu sangat besar dan nyata.
Yuk kita simak bersama-sama inilah Teks Bacaan Surat Yasin Ayat 82 

إِنَّمَا أَمْرُهُ إِذَا أَرَادَ شَيْئًا أَنْ يَقُولَ لَهُ كُنْ فَيَكُونُ (82 

Innama amruhu idza arada syaian an yaqula lahu kun fayakun. 

Artinya :
Sesungguhnya urusannya-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya, Jadilah! Maka jadilah ia. Qs. Yasin : 82 

Pada ayat ini Allah menerangkan betapa mudah bagi Nya menciptakan sesuatu. Apabila Ia menghendaki untuk menciptakan sesuatu makhluk, cukuplah Allah berfirman: “Jadilah”, maka dengan serta merta terwujudlah makhluk itu. Allah tidak akan pernah merasa susah untuk melakukan apapun, termasuk mengabulkan semua do’a yang kalian panjatkan.

Allah maha Kuasa untuk menciptakan segala sesuatu yang tidak terhitung jumlanya. Deburan ombak di lautan, rontoknya dedaunan, tetesan air hujan, tumbuhnya tunas-tunas, kelahiran bayi manusia, kelahiran anak hewan dari induknya, letusan gunung, sakitnya manusia dan kematiannya, serta berbagai peristiwa lainnya, semua itu adalah hal-hal yang telah dikehendaki Allah dan merupakan ciptaan-Nya.

Dengan demikian makna dari ayat dalam QS. Yasin: 82 diatas adalah sebagai ungkapan bahwa Allah maha Kuasa untuk menciptakan segala sesuatu tanpa lelah, tanpa kesulitan, dan tanpa ada siapapun yang dapat menghalangi-Nya. Dengan kata lain, bahwa bagi Allah sangat mudah untuk menciptakan segala sesuatu yang Ia kehendaki, sesuatu tersebut dengan cepat akan terjadi, tanpa ada penundaan sedikitpun dari waktu yang Ia kehendakinya.

Itulah sedikit pengetahuan kami mengenai Bacaan Surat Yasin Ayat 82. Kami mohon maaf atas segala kekurang/ ketidaktahuan kami, semoga bermanfaat dunia akhirat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *